1 Komentar

Sekedar Catatan Tak Penting

Lama rasanya tak menulis. Jemari-pun gemetaran lantaran huruf di keyboard terasa angkuh untuk disatukan. Padahal, posisi mereka sama sekali tidak pernah berubah. Ah, bukan-bukan itu. Tapi otak terasa beku. Ah, bukan juga. Jika beku, bagaimana perjalanan dapat tertorehkan jejak-jejak langkah. Lantas? Memang pemalas barangkali. tapi bukan juga. keinginan ada, besar sekali. Seperti ingin membangun mimpi, dalam titian warna-warni.

Sebenarnya, bukan tidak ada bahan yang hendak ditulis. Teramat banyak, bahkan. Mulai dari resminya Jokowi dilantik jadi presiden RI ke tujuh (7), kirab budaya yang mengiri perjalanan dari gedung DPR/MPR hingga istana negara, kendati tak hadir, bukankah dapat menjadi tulisan guna menuangkan harapan terhadap perubahan?

Apalagi soal penetapan dan pengumuman para menteri yang akan membantunya, bukankah banyak teka-teki yang mengiringi, dan menuliskan harapan pula terhadap menteri dari kalangan muda. Ya, jika percaya perubahan harus diperjuangkan, maka kaum mudalah yang berani di barisan terdepan. kalau isinya banyak orangtua, bukankah kemungkinan besar pengulangan serupa yang terjadi sehingga tiada perubahan berarti yang dapat dinikmati?

Ah, jika bukan tulisan politik, barangkali tulisan perjalanan. Namun apa yang hendak ditulis pula jika aku sendiri bukanlah pejalan yang tangguh yang memiliki keberanian mengeksplorasi tempat-tempat untuk dikunjungi. Hanya perjalanan rutin, bandara-hotel-tempat tujuan. Membosankan, tentunya.

Lebih bebas, menulis karya fiksi barangkali. Ah, itu susah pula jika imajinasi kering. Sekedar coretan-coretan saja, buat apa pula, malah menjadi bahan tawa nantinya.

jadi… ya, curhat sebagai catatan tak penting saja.

Bogor, 26 Oktober 2014

One comment on “Sekedar Catatan Tak Penting

  1. Berapa bulan nggak nulls bung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: