Tinggalkan komentar

Wujudkan Mimpi Menjadi Kenyataan

 

Masa kampanye telah usai. Menghitung hari, kian dekat 9 Juli. Ini saat bagi bangsa untuk menentukan sikap memilih pemimpin yang dinilai mampu membawa Indonesia ke arah perubahan yang lebih baik.

Terasa ada yang berbeda, pemilu kali ini dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Saya sendiri, pengalaman mencoblos hanya di tahun 1999. Sebelum dan setelahnya, memutuskan tidak menggunakan hak pilih. Bukankah memilih dan tidak memilih adalah hak?

Kali ini, saya telah memutuskan untuk memilih. Lebih dari itu, saya juga terlibat dalam kerja-kerja guna mendukung calon yang menjadi pilihan. Ini merupakan pengalaman pertama. Sebelumnya, saat menentukan pilihan, hanya berpartisipasi dalam “irama pesta”. Tidak kali ini, keinginan kuat untuk menyumbangkan apa yang mampu saya lakukan.

Energi memang sangat terkuras, tapi berjalan dengan keriangan hati. Dialog dengan kawan-kawan, hal serupa juga terasakan.

Alasan saya menentukan pilihan, lantaran ada penilaian terhadap sosok pemimpin yang selama ini diidam-idamkan. Sebagai orang yang bergelut dalam pengembangan masyarakat sejak pertengahan tahun 1980-an dan masih terjalani hingga saat ini, ada mimpi tentang pemimpin yang merakyat, berinteraksi tanpa jarak, mau mendengarkan dan berdialog dengan rakyat, menjadikan kepentingan rakyat sebagai pertimbangan di dalam mengambil keputusan, mau bekerja keras, dan bersikap tegas.

Jika dahulu, sosok tersebut adalah mimpi yang entah kapan dapat hadir, saat ini, sosok tersebut nyata di depan mata. Mimpi, saya, dan mimpi banyak kawan yang mengalami masa-masa kehidupan bernegara yang represif. Saat berkumpul dan berpendapat dianggap sebagai musuh Negara.

Ya, kini telah dihadapan kita, secara nyata, jangan disia. 9 Juli adalah penentuannya. Saya memilih nomor dua! Jokowi-JK saja…logo 2 jari

Bagaimana dengan dirimu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: