Tinggalkan komentar

Nulis Apa Ya…?

Wah, ternyata lama juga tak menulis dan memposting di blog ini. Ada beberapa tulisan yang hendak direvisi tetap terbengkalai. Ada catatan perjalanan dan kegiatan yang harusnya bisa ditulis, namun masih saja dalam angan.Ah, betapa malas diriku saat ini.

Kegiatan masih padat. Masih tetap berada pada jalur yang terkait dengan isu hak-hak anak. Di bulan ini saja, setelah membantu JARAK, satu organisasi jaringan NGO yang bergerak pada isu buruh anak, untuk menyelenggarakan Konsultasi Daerah Menuju Indonesia Bebas Pekerja Anak 2022 pada tanggal 4-5 September, disusul dialog tentang partisipasi anak dengan kawan-kawan yang bergerak di program Pengurangan Resiko Bencana dari Save the Children, disusul bertemu dengan kawan-kawan WVI se-Indonesia yang tengah mengadakan pertemuan di Yogyakarta, berdialog pula dengan partisipasi anak.

Selanjutnya memonitoring pelaksanaan penelitian oleh peneliti muda tentang kekerasan berbasis gender yang dilakukan oleh anak dan remaja di KOMPASS Semarang, membantu persiapan Yayasan Setara untuk kampanye anti kekerasan terhadap anak, yang sayangnya pada saat acara malah tidak hadir lantaran ada acara di Kebumen bersama Plan Indonesia, workshop mengenai peranan dan partisipasi anak di Kelompok Perlindungan Anak Desa.

Dua hari di Yogya, cukuplah untuk mengejar beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, sebelum bersiap ke Pontianak tanggal 25 September, untuk hadir memfasilitasi pelatihan tentang Partisipasi Anak bersama kawan-kawan WVI di ADP-ADP Kalimantan Barat.

Dari sana, berencana ke Bogor dulu untuk kemudian tanggal 1-2 Oktober bertemu dengan tim peneliti muda dari Kulonprogo, Semarang dan Jakarta untuk mengolah data dan analisis awal dari penelitian yang tengah berlangsung.  Selanjutnya masih ada beberapa jadwal kegiatan yang menanti pula.

Jadi memang belum sempat untuk menulis sesuatu. Tapi, semoga saja di tengah kesibukan ini, masih ada tulisan-tulisan yang terlahirkan sebagai catatan perjalanan.

Salam hangat selalu, para sahabat sekalian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: