Tinggalkan komentar

Postingan Setelah 999

Postingan Setelah 999

 

999, tentulah itu angka yang oleh banyak orang dianggap istimewa. Angka itulah yang tertera menunjukkan jumlah postingan di blog ini. Berarti, satu postingan lagi angka sudah akan menunjuk ke jumlah 1,000.

Memang, postingan ke seribu bukan berarti tulisan ini merupakan tulisan saya yang ke seribu di blog ini. Namun bila ditanya berapa jumlah tulisan saya secara pasti,  saya tidak bisa secara spontan dan cepat menjawabnya. Saya harus menghitung terlebih dahulu, dan pastilah membutuhkan waktu. Jumlahnya memang bisa lebih dari seribu tulisan, tapi bisa juga kurang dari jumlah tersebut.

Hal tersebut dikarenakan, saya tidak hanya memposting tulisan sendiri (misalnya posting tulisan beberapa kawan, liputan media, dan sebagianya), dan juga pada tulisan sendiri, lantaran ini saya tempatkan sebagai dokumentasi, maka satu postingan bisa berisi lebih dari satu tulisan.

Lantaran berpikir angka ke seribu ini sebagai sesuatu yang istimewa, maka saya membayangkan harus membuat suatu tulisan yang istimewa pula. Saya bahkan membuat postingan khusus di Kompasiana untuk meminta saran dari kawan-kawan yang lain. Saran-saran yang sangat menarik, yang bisa dilakukan.

Sayangnya, kesibukan terus mendera, pikiran juga terasa buntu, mengambil kesempatan dalam waktu yang sempit juga gagal. Berhari-hari waktu terus saja lewat. Beban pikiran untuk membuat “sesuatu” hanya menjadi pikiran yang membebani.

Beberapa tulisan yang   sudah terbuat, saya nilai belum bisa mewakili keistimewaan, saya posting di tempat lain. Lama-lama, ini malah menjadi beban. Blog ini juga tidak terupdate lagi. Saya sadar, menulis biarlah mengalir saja. Artinya, ini bisa ditempatkan sebagai pembelaan diri atau dengan kata lain saya harus mengakui bahwa saya memang tidak bisa membuat tulisan yang “istimewa”.

Jadi, postingan ke seribu adalah curhat tentang ketidakmampuan saya. Semoga saja setelah curhat ini, bisa lebih aktif mengupdate tulisan. He.h.eh.e.h.e

Yogyakarta, 22 September 2012

Tinggalkan Balasan

