3 Komentar

Nikmatnya Menulis

Walau saat ini saya merasa gagal untuk bisa menulis minimal satu tulisan dalam seharinya, tapi saya berusaha keras agar jangan berlama-lama hari terlewati tanpa satu tulisan apapun. Pasti, akan sangat susah untuk membiasakan diri menulis lagi. Ah, engkau pasti pernah pula mengalami.

Saya merasa bersyukur bahwa hingga saat ini, sejak aktif menulis di blog, ide-ide terus berkelebatan, walau seperti diungkap di atas, masih gagal untuk menuangkannya. Soal waktu? Ah, kendati benar, saya tak ingin itu menjadi pembenar. Malah nanti beneran tak bisa menulis padahal waktu terus berjalan. 

Ada masa, saya bisa sangat aktif menulis setiap hari ketika berasyik-masyuk di sebuah blog keroyokan. Di sana saya banyak belajar, di sana saya bisa menemukan banyak teman yang memiliki hobi menulis, di sana juga banyak orang-orang hebat yang low profile dan senang berbagi ilmu. Sapa dari para sahabat yang saling menyemangati. Masa-masa itu, hati merasa rugi ketika hari terlewati tanpa tulisan.  Ah, indahnya hidup ini….

Tapi sejak Januari 2012, saya berusaha merawat blog pribadi. Menghapus beberapa blog dan memindahkan ke blog ini. Cukuplah satu yang aktif, sebab tak mungkin merawat dengan keadilan yang sama di tempat yang berbeda, bukan?

Ternyata juga menyenangkan. Banyak respon yang hadir, utamanya melalui email. Ruang pertemuan dengan para sahabat baru dari berbagai penjuru. Ini tentu saja semakin menyemangati untuk berbetah-betah di sini.

lantas apa tujuan tulisan ini? Ah, jujur memang tidak ada tujuan apa-apa. Menulis saja. Sebagai pengantar tidur ketika kantuk sudah mulai menyerang….  He.h.eh.e.he.

Terima kasih para sahabat yang selama ini telah memberikan dukungan penyemangat!

 

Yogyakarta, 18 April 2012

 

3 comments on “Nikmatnya Menulis

  1. Semangat menulis….
    Saya juga kepengin sekali satu hari satu tulisan, nyatanya kadang satu hari tak ada satu pun tulisan hehe

Tinggalkan Balasan

