2 Komentar

Rumah Budaya Tembi Gelar Sastra Bulan Purnama

Rumah Budaya Tembi Gelar Sastra Bulan Purnama

 KAMIS, 02 FEBRUARI 2012 | 09:53 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta  Rumah Budaya Tembi Yogyakarta kembali menggelar malam pembacaan puisi dalam acara Sastra Bulan Purnama pada 7 Februari 2012 mendatang. Dalam acara bertajuk “Membaca Puisi Membasuh Hati” yang digelar kelima kalinya ini, sejumlah penyair akan unjuk kepiawaian mereka menulis dan membaca puisi.

Ons Untoro, koordinator acara Sastra Bulan Purnama, menuturkan, penyair yang tampil kali ini dipilih dari generasi penyair muda yang mulai menulis puisi pada 1990-an dan sampai sekarang masih aktif menulis. “Puisi yang akan dibacakan pun adalah puisi yang ditulis antara tahun 2010-2012,” kata dia, Rabu, 1 Februari 2012.

Ons menjelaskan, para sastrawan itu masih eksis menulis meskipun kesehariannya tak berkutat atau bekerja di bidang sastra. Misalnya saja Angger Jati Wijaya, yang selama ini tinggal di Jakarta dan menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI). Ada juga Sudarmono, yang selama ini tinggal di Bekasi dan sehari-harinya menjabat sebagai Corporate Secretary PT Sanyo. Mereka akan meluangkan waktu untuk membacakan puisi-puisinya di Tembi.

Selain kedua orang itu, hadir pula Abdul Wachid B.S. yang langsung mengirim 14 puisi. Padahal masing-masing penyair hanya diminta tiga puisi. Ada juga sederet nama lain, seperti Odi Shalahuddin, Toto Sugiharto, Sholeh U.G., Rudi Yesus, Syam Chandra Manthiek, Anthony Harimurti, Wahyana Giri M.C., dan Yuliana Kumudaswari.

Selain pembacaan puisi, akan ada musikalisasi puisi dari kelompok teater Dokumen, yang akan menggarap empat buah puisi karya mereka sendiri. Dari acara ini, kata Ons, terlihat bahwa puisi masih diminati dan terus ditulis dari generasi ke generasi.

PRIBADI WICAKSONO

Sumber dari SINI

Iklan

2 comments on “Rumah Budaya Tembi Gelar Sastra Bulan Purnama

  1. Wah, ada Pak Odi. Sukses, Pak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: