1 Komentar

Minggu yang Tidak Menyenangkan

MINGGU YANG TIDAK MENYENANGKAN 

Sungguh, minggu kemarin adalah minggu yang tidak menyenangkan buatku. Rencana untuk menonton atau hadir dalam beberapa acara kesenian, tidak bisa terlaksana dengan berbagai alasan.

Pertama, rencana menonton pementasan Teater Perdikan yang mementaskan naskah karya Emha Ainun Nadjib: Nabi Darurat Rasul Adhock, pada tanggal 2-3 Maret 2012 di Taman Budaya Yogyakarta. Gagal menonton lantaran tiket telah habis. Istriku terlihat sekali sangat kecewa.

Pementasan yang didukung oleh aktor Yogya seperti; Joko Kamto, Nevi Budianto, Eko Winardi, Bambang Susiawan, Tertib Suratmo, Fajar Suharno dan personil kelompok musik Letto, pastilah bisa menjadi tontonan menarik yang mencerahkan.

Memang, selain di Yogyakarta, pementasan ini dilakukan pula di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Tapi sungguh makin tidak yakin bisa menontonnya.

Kedua, rencana menonton penampilan Syam Chandra Manthiek tanggal 7 Maret 2012 di UAD Jalan Pramuka yang dekat pula dengan rumahku, tidak bisa kuhadiri lantaran masih berada di Semarang.  Wah, mohon maaf kepada Bung Syam atas ketidakhadiran ini. Sebagai gantinya, ayo kapan-kapan nongkrong lagi menikmati malam di pemakaman Kota Gede.

Aant Subhansyah, jepretan Kris BudimanKetiga, acara yang biasanya tidak akan kulewatkan: “Sastra Bulan Purnama” di Rumah Budaya Tembi, pada putaran ke enam yang diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2012 ini gagal kuhadiri. Hujan yang mengguyur deras menjelang berangkat, membuatku bersama istri dan rekan-rekan membatalkan niat. Bukan sekedar takut dengan hujan deras, tapi kondisi tubuhku juga lagi tidak enak. Takut malah menjadi sakit.

Padahal, selain ingin menyaksikan dan menikmati para penyair membaca puisinya, ada rasa penasaran ingin menyaksikan penampilan seorang rekan, Aant Subhansyah, yang diam-diam ternyata juga sering membuat puisi, dan saat ini terus diprovokasi agar tetap bisa produktif. He.h.e.he.he

Ya, walau tidak hadir, hanya bisa mendapatkan informasi dan menikmati foto-foto pertunjukan hanya dari Facebook saja. Sukses deh, buat semuanya…

11 Maret 2012

Iklan

One comment on “Minggu yang Tidak Menyenangkan

  1. bagiku itu minggu yang menegangkan, hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: