2 Komentar

Kunjungan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke SAMIN

KUNJUNGAN MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

25 orang dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berkunjung ke Yayasan Sekretariat Anak Merdeka Indonesia (SAMIN), pada tanggal 10 Maret 2012. Kunjungan mereka adalah dalam rangka menjalankan salah satu program kerja untuk berdialog dengan lembaga-lembaga yang konsen terhadap isu-isu sosial.

Kunjungan diterima dengan baik oleh tim dari SAMIN, yaitu Odi Shalahuddin, Hari Ariadhana, Agus Rika Muninggar, Siti Rokhayah dan Sri Sulandari.

“Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial baru lahir pada tahun 2009. jadi baru ada tiga angkatan. Angkatan pertama 20 orang, angkatan kedua meningkat menjadi 80 orang dan angkatan ketiga, lebih dari 100 orang, ”  demikian dikatakan Agus Prastowo, selaku ketua Himpunan Mahasiswa seraya memperkenalkan tentang program studi yang tengah diikuti.

Proses diskusi yang berlangsung sekitar dua jam berlangsung hangat. Acara dimulai dengan menampilkan dokumentasi foto kegiatan SAMIN dengan penjelasan dari Hari Ariadhana, yang kemudian dilanjutkan oleh Odi Shalahuddin yang memberikan latar belakang berdirinya SAMIN, pengalaman program yang telah dilaksanakan, jaringan kerja yang terbangun, dan pandangan umum tentang situasi anak-anak.

Selanjutnya terlontar berbagai pertanyaan seputar SAMIN dan pandangan SAMIN tentang kasus-kasus yang terjadi pada anak (jalanan).

Sebelum berakhir, SAMIN memberikan buku-buku terbitannya dan dari UIN menyerahkan plakat ucapan terima kasih. Acara kemudian ditutup dengan harapan akan berlanjut pada kegiatan-kegiatan berikutnya.

Terima kasih atas kunjungannya rekan-rekan semua. Senantiasa semangat, belajar dan bekerja untuk kepentingan orang-orang di sekitar kita, dan untuk bangsa ini.

Yogyakarta, 11 Maret 2012

Iklan

2 comments on “Kunjungan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke SAMIN

  1. Wah mantab tuh……kawan kawan UIN berkunjung di SAMIN menimba ilmu, ilmu Anak Merdeka

    • He.h.eh.e., eh, gimana kabarnya, Bung Damar? Masih di Kediri teruskah?
      Iya, menarik, karena ini jurusan baru di UIN, Ilmu Kesejahteraan Sosial. Tantangannya di negara ini pastilah besar. Semoga mereka menjadi pekerja sosial yang tangguh. Berpihak pada kepentingan masyarakat luas, utamanya yang terpinggirkan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: