Tinggalkan komentar

Tamu dari TESA 129 Jawa Timur

Budiyati

Sabtu (11/02), Yayasan Sekretariat Anak Merdeka Indonesia (SAMIN) kedatangan 11 orang tamu dari TESA 129 Jawa Timur. Tesa adalah Telpon Sahabat Anak, yang dimaksudkan sebagai media bagi pihak hendak melaporkan kasus-kasus yang terjadi pada anak. Termasuk juga diperuntukkan bagi anak untuk curhat atau melaporkan kasus yang tengah dihadapinya.

Dipimpin oleh Budiyati, selaku koordinator Tesa, dalam pertemuan ini kami saling sharing tentang berbagai persoalan anak seperti pekerja anak, eksploitasi seksual terhadap anak, anak yang berkonflik dengan hukum, serta pengalaman-pengalaman penanganannya.

Ketika berbicara tentang TESA, disadari bahwa tidak cukup hanya menyediakan tenaga-tenaga operator yang melayani telpon saja, melainkan dibutuhkan pusat data dan informasi agar para operator dapat memberikan informasi yang dibutuhkan para klien, dan juga jaringan kerjasama dengan berbagai lembaga rujukan, sehingga penanganan kasus bilamana dibutuhkan, dapat segera tertangani.

Perbincangan yang berlangsung sekitar dua jam terasa masih kurang. Tapi setidaknya dalam pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan komunikasi berikutnya yang bisa saling mendukung bagi kemajuan kehidupan anak-anak Indonesia.

Selamat kepada para sahabat, terus terjaga semangat untuk melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan.

Yogyakarta, 12 Pebruari 2012

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: