Tinggalkan komentar

Tidak Takut Pada Teroris

TIDAK TAKUT PADA TERORIS
Odi Shalahuddin

Baru tadi pagi aku berkesempatan menonton televisi. Pilihan jatuh untuk mengikuti pemberitaan mengenai pertarungan dua kelompok di Ampera yang telah mengakibatkan jatuhnya korban tewas dan korban luka-luka.

Memang sungguh mengerikan.

Orang-orang membawa berbagai senjata tajam dengan santainya, seperti jalan dan segenap ruang adalah milik mereka. Lemparan batu berkali-kali, saling berbalas. Sedang ratusan aparat kepolisian berada dalam pagar, ikut menyaksikan peristiwa di jalanan.

Uh.. gemes sekali menyaksikan kebrutalan di ruang publik dengan petugas kepolisian yang masih saja berada dalam pagar. Bukankah ini sama saja melecehkan aparat? Bukankah ini akan menimbulkan pertanyaan bagi segenap rakyat yang akan melahirkan keraguan tentang jaminan keamanan?

Suara letusan berkali menyalak. Kata berita, empat polisi terserempet tembakan, termasuk satu diantaranya adalah Kapolres Jakarta Selatan. Wah, kurang ajar benar para pelaku aksi brutal ini….

”Aku tidak takut dengan teroris,” komentar istriku yang duduk di sebelahku saat menyaksikan pemberitaan ini. ”Yang takut dengan teroris kan Cuma negara. Aku yakin kebanyakan rakyat sama sekali tidak takut. Tapi aksi brutal di depan mata ini, justru yang sangat menakutkan bagi rakyat.

Dan, sekarang, bagaimana dengan dirimu?

Yogyakarta, 30 September 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: