2 Komentar

Menjadi Orang Lain

Sadar atau tidak, kita selalu dididik jadi orang lain.

Kalau kita sadar dan mencoba mengelaknya, kita bisa disebut sebagai orang aneh. Lebih kejam dari itu dianggap tidak memiliki kesopanan. Coba sajalah, menggunakan sandal jepit kesukaan kita, mendatangi para wakil kita yaitu wakil rakyat ke kantornya. Baru sampai pos satpam, mungkin kita sudah diusir. Bukankah aneh? Sedang jutaan rakyat Indonesia, mungkin masih senang menggunakan sandal jepit.

Kalau kita tidak sadar, kita bisa berbunga-bunga hati, setelah keluar dari salon, memotong rambut dan menatanya sesuai dengan trend untuk tahun depan. Tapi kita juga bisa sakit dan meradang hati, tatkala pakaian terbaik yang kita gunakan ternyata sepanjang perjalanan, lebih dari lima orang menggunakan pakaian yang sama.

Menjadi orang lain, mahal harganya. Segala hal yang bukan menjadi kebutuhan berubah menjadi sesuatu yang harus dihadirkan dan melekat dalam diri kita. Tidak percaya? Cobalah tanya ke sekolah kepribadian yang akan mendidik kita benar-benar menjadi orang lain. Bila masih sungkan, tanyalah kawan-kawan yang pernah bersekolah atau setidaknya mengikuti kursus kepribadian.

Menjadi orang lain, tanpa sadar menjadi impian banyak orang. Tidaklah mengherankan, karena kita selalu diajari untuk menjadi orang lain.

Menjadi diri sendiri, semakin sulit saja rasanya. Tidak percaya, silahkan mencoba…….

Yogya, 21 April 2011

________________________

Gambarnya dari SINI

Iklan

2 comments on “Menjadi Orang Lain

  1. Iya, sulit memang.
    Kadang dikira ketinggalan dan melawan arus
    Tapi apapun yang terjadi kita tetap harus berusaha untuk jadi diri sendiri

    • Iklan-iklan yang selalu berhadapan dengan kita menciptakan keinginan yang kemudian berubah menjadi kebutuhan, lalu menjadi gaya hidup, dan bila engkau tidak mengikutinya maka akan dianggap sebagai orang yang ketinggalan jaman. namun bila kita mengikutinya, maka kita bukanlah menjadi diri kita…

      Benar, apapun yang terjadi, kita harus menjadi diri kita sendiri, ya Icha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: