Tinggalkan komentar

(puisi) Inginku

INGINKU 

Ingin aku menulis, merangkai kata, yang menjelma sebagai penari yang meliukkan segenap tubuhnya, memancarkan keindahan yang membuat orang takjub karenanya, bagaikan tersihir mematikan seluruh persendian, membangun mimpi-mimpi dalam kepala seolah nyata, dan terlibat di dalamnya, sebagai penari pula, memainkan jentik jemari dan goyang kepala

Ingin aku menulis, membangun kata, bagai sebuah lukisan taman bunga, yang menggoda, dan orang-orang bisa merasakan imajinasi luar biasa menghirup aroma wanginya, terasa bagaikan di sorga, yang kuyakin pastilah belum pernah dirasa, hanya sekedar kiasan tentang keindahan dan kebahagiaan tiada tara.

Ingin aku menulis, menjadikan layar bagai lautan, dan kata-kata berloncatan seperti ikan-ikan hias berwarna-warni yang menari-nari di aquarium dan kita lekat memandangnya melepaskan segala lelah akan hari-hari penuh beban, terbawa gelombang hanyutkan diri, memainkan dan mengendalikan angin-angin sekehendak hati, hingga perahu-perahu luruh dalam cengkraman

Ingin aku menulis, menulis sesuatu, di luar diriku, mereka konstruksi dunia baru yang berirama dalam hentakkan kaki yang melaju hingga berada dalam dekapanmu dan menyatu.

Aku ingin, tapi hanya ingin, ketika jemari dingin, tak terasa dibuai angin, tak mampu melempar kata-kata. Masih aku rasakan rasa lapar dan dahaga dalam diriku sedang pandang mata sosok-sosok serupa yang bisa jadi melebihi derita yang kumiliki, ditengah alam kaya raya, tapi bukan kami si empunya.

Sungguh, aku ingin, tapi tak bisa hanya mengandalkan pada imajinasi dan mimpi, walau itu merupakan hal berharga yang kami miliki.

Apakah hendak kau katakan padaku? Janganlah meragu, aku setia menunggu walau mungkin sampai membatu.

Yogya, 10 Mei 2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: