2 Komentar

(puisi) Pangris = Jepang Baris

PANGRIS = JEPANG BARIS 

Pangris, Jepang Baris*)
Barisan-barisan haus sensasi
Memainkan imajinasi liar
pada sosok-sosok tak bertuan
yang menyelip pada ruang-ruang kota

Pangris, Jepang Baris
Barisan laki-laki penjelajah malam
Himpunan para pengecut belagak jagoan
menjadi hantu bagi anak-anak perempuan
Yang senantiasa berdoa agar tak jadi mangsanya

Paris, Jepang Baris
Kaukah salah satunya?

Yogyakarta, 8 Oktober 2010

 

*) Istilah yang digunakan untuk menyebut perkosaan yang dilakukan secara berkelompok terhadap satu korban. Istilah ini dikenal di kalangan anak jalanan perempuan Semarang

 

Iklan

2 comments on “(puisi) Pangris = Jepang Baris

  1. ehm sob, aku pedih banget tema gini, entah berupa puisi, cerpen, esai, semuanya deh. dan, beberapa hari ini kau terus saja nge post ginian…
    pedih bangets sob….

    • Maaf, ya, Yisha… Iya, kebetulan banyak kegiatanku berkaitan dengan kehidupan anak-anak macam itu. Walau berusaha keras untuk tidak mengeksploitasi mereka dalam bentuk tulisan, tapi bagaiamana menempatkan mereka sebagia manusia pula yang kebetulan memiliki masalah yang lebih dari kita. Eh, aku beberapa kali ke blog-mu, kok bingung untuk kasih komentar atau like ya…

      Terima kasih banyak loh, dirimu selalu berkunjung… Nah, soal banyak posting, karena aku lagi memindahkan tulisan dari tiga blog lainnya ke sini. Agar seluruh tulisan terhimpun hanya dalam satu blog saja…

      Salam hangat selalu Yisha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: