Tinggalkan komentar

Bermimpi, Tulisan Mengkritisi Admin bisa Jadi Headline

Odi Shalahuddin

 Tiba-tiba saja ketika membaca postingan dari Bung Kate, pikiran saya menerawang. Mencoba mencermati lagi pengalaman dan pengamatan atas tulisan di Kompasiana, terutama yang berhubungan antara sesama kompasianer ataupun kompasianer dengan admin.

Banyak sudah tulisan yang mengkritisi atau dengan bahasa halusnya memberikan tips bagi kompasianer di dalam penulisan. Banyak pula tulisan yang berupasuratcinta kepada admin yang bertanya atau mempertanyakan, mengkritik bahkan sampai menghujat.

Tapi perlakuan atas keduanya, bisa berbeda. Saya lagi mencoba mengingat-ingat, apakah ada tulisan yang mengkritisi admin bisa menjadi headline atau  terekomendasi. Dengan keterbatasan yang ada, saya merasa belum pernah melihatnya. Jangankan menjadi headline, untuk masuk ruang highlight saja bisa dikatakan sebagai tulisan haram. Jadi janganlah heran bila Hanya Lewat….. Hal yang sangat disadari dan pernah disentil oleh Bung Jemie Simatupang. Tapi tulisan yang mengkritisi sesama kompasianer, dengan memberikan tips-tips tertentu, bisa menarik perhatian admin dan memajangnya di Headline.

Saya kira, dengan semangat keterbukaan yang telah dibangun oleh kompasiana, terkadang tulisan-tulisan yang mengkritisi admin, bisa menjadi masukan berharga tidak saja oleh admin, tapi juga bagi para kompasianer.

Bila kita bandingkan dengan postingan yang mengkritisi kebijakan para pengelola negara saja banyak yang menjadi headline, mengapa tulisan yang mengkritisi admin justru dihindari dan tidak mendapatkan penghargaan?

Ah, mimpi kali ya…..

Semarang, 2 Agustus 2011
Coretan iseng menjelang orang menunggu Maghrib

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: