1 Komentar

Setahun di Kompasiana

Odi Shalahuddin

Postingan terakhir saya tertanggal 28 Mei 2011, pada intinya menyatakan saya ingin berpuasa dulu untuk tidak memposting di Kompasiana. Namun saya berusaha keras untuk tetap hadir setidaknya pada lapak para sahabat kompasianer melalui ruang komentar.

Malam ini saya tersadar, bahwa telah setahun lebih satu hari saya telah bergabung di Kompasiana. Saya membuka account pada tanggal 4 Juni 2010 dan membuat postingan pertama pada tanggal 25 Juli 2011 atau hampir dua bulan sesudahnya. Saya tetap menempatkan tanggal 4 Juni itulah awal kehadiran saya di Kompasiana.

Lantaran inilah, saya merasa perlu, setidaknya bagi diri saya sendiri untuk membuat catatan pengalaman selama berada di Kompasiana, termasuk juga memberikan alasan mengapa saya memilih untuk berpuasa sementara.

Kompasiana adalah candu. Begitu engkau masuk, melongok-longok berbagai tulisan yang kaya dengan tema, lalu ingin menorehkan komentar yang membuatmu harus membuka account di sini, maka itu sebagai pertanda awal perangkap telah menjeratmu. Tatkala komentar demi komentar yang saling berbalas menjadi sapa, canda, dan diskusi (juga mungkin saling maki dan hujat), membuatmu terprovokasi untuk menulis dan mempostingnya. Maka, jeratan akan semakin menguat.

Semakin dirimu ingin tahu dan ketika semakin banyak memiliki sahabat, semakin pula jeratan itu kuat mencengkram membuatmu tak berdaya untuk beranjak. Maka engkau sudah menjadi pecandu yang akan menghabiskan waktu-waktu luangmu (bahkan mencuri waktu tatkala bekerja) untuk berselancar di kompasiana ini. Bila sehari saja tak mencumbuinya, tubuhmu bisa menggigil kuat dan keresahan akan mengacaukan segenap pikiran dan tindakan. Terobati setelah bisa mengintip kendati Cuma sekejap. Terlebih bila bisa menorehkan kata-kata dalam lapak para sahabat atau lapak sendiri.

Yogyakarta, 5 Juni 2011

Iklan

One comment on “Setahun di Kompasiana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: