Tinggalkan komentar

Kalau lagi jatuh cinta, bagaimana ya…

Odi Shalahuddin

Namanya saja lagi jatuh cinta. Berjuta rasanya, kata sebuah lagu. Membuat buta, kata pepatah. Seperti orang gila, komentar lain. Waktu terasa cepat bila tengah berdua. Waktu terasa lambat bila menunggu kedatangannya.

Kukira dirimu pernah mengalaminya. Pernah mengalami berjuta rasanya. Pernah mengalami kegilaan-kegilaannya.

Sang kekasih terjatuh, batu dan lubang yang dipersalahkan. Berboncengan motor, hujan turun tiba-tiba, biasanya memaki, kini bisa dianggap sebagai anugrah. Dunia bisa dijungkir-balikkan. Bahkan mimpi-pun bisa kita kuasai untuk menghadirkan mimpi-mimpi indah.

Tapi kalau lagi putus cinta? Sedang cinta masih membara? Wah. Bisa lebih gila lagi. Tragisnya, ambil jalan singkat. Bunuh diri. Tapi semogalah tidak.

Nah, kalau lagi jatuh cinta dengan kompasiana? Aku kira juga bisa membara. Bisa berjuta rasa. Bisa menimbulkan kegilaan. Baik sebagai penulis maupun sebagai pembaca. Atau keduanya sekaligus.

Rasanya tak ingin lepas. Ingin mencumbui terus menerus. Tak bosan-bosan. Lantaran suasana baru selalu terbangun. Membangkitkan gairah, inspirasi dan imajinasi. Menuangkan dalam kata-kata. Terciptalah coretan-coretan. Lalu berdebar-debar menanti tanggapan. Adakah yang membaca, adakah yang menorehkan komentar, adakah yang memberi rating, adakah…????

Tapi sayang, bukan hanya kita sendiri yang tergila-gila. Ribuan bahkan puluhan ribu orang. Setiap harinya hadir ratusan tulisan mencumbu rayu dengan berbagai cara. Maka, kegilaan akan semakin menggila. Seakan seluruh waktu hanya untuk torehkan kata. Tiada peduli beban kerja. Tiada peduli lainnya. Semua menjadi terlupa. Yang ada hanya kompasiana. Ah, cinta memang gila.

Semakin dicinta semakin digila, kompasiana mempercantik dirinya. Membuat orang benar-benar menjadi mabuk kepayang. Walau awalnya tak rela dengan perniknya, akhirnya semua-pun tetap jatuh dalam pesonanya.

Sudahkah kamu tergila-gila? Tenanglah, tak perlu masuk rumah sakit jiwa. Menggila-lah sepuasnya. Banyak ruang untuk mengekspresikannya….

Yogya. 20.01.11

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: