6 Komentar

Saya ingin menulis, saya menulis

Oleh:  Odi Shalahuddin

Saya ingin menulis. Menulis apa saja. Tapi apa? Ya, apa saja… Apa saja itu banyak, harus memilih. Hmmm….. Ya, pokoknya apa saja deh. Pokoknya saya menulis. Lepas keinginan. Tidak membuat tubuh menjadi panas. Tidak terbawa pada mimpi-mimpi.

Betul, saya menulis. Menulis apa saja. Biarkan jemari lepas. Menghujam tuts-tuts keyboar. Seiring dengan pelepasan keinginan dalam kepala. Gema suara-suara. Entah darimana. Tak tahulah. Terpenting menulis. Menulis. Menulis apa saja. Apa yang bisa ditulis. Dan Lintasan-lintasanpun terbangun. Lebih kompleks dari kemacetan berbagai ruas jalan Jakarta. Lebih hitam dari air comberan. Lebih putih dari awan. Lebih biru dari laut. Lebih gila dari celotehan orang gila. Bisakah terbayang?

Terus saja. Detik demi detik. Huruf-huruf berlompatan. Kadang bertumpuk. Kadang berjejalan main sikut. Kadang tersandung. Tak peduli. Maju terus. Pantang mundur.

Saya ingin menulis. Saya tetap menulis. Terus menulis. Mengetik huruf-huruf. A-Z. Melesat lagi. Menjejerkan deretan huruf tanpa vokal. Tersenyum sendiri. Memainkan vokal. Ketawa-ketiwi. Betapa bahagianya. Bisa menuangkan segala.

Dan saya benar-benar menulis. Bukan membaca. Jadi saya tak perduli dengan huruf-huruf yang telah terpaku. Yang mungkin bingung tak tepat dengan pasangannya. X bermain mata dengan Z. Mengapit T di tengahnya. Sedang Y, berenang-renang sendirian. Si W memang tak nyaman bersanding dengan Q.

He.he.he.. saya tertawa sendiri. Tidak tuntas satu halaman. Tapi saya telah menulis. Bukan sekedar ingin. Saya bukan membaca. Dan tidak berniat membaca. Karena saya tahu. Pikiran dan suara-suara, berlompatan tak karuan. Saya sendiri bingung dibuatnya. Tapi telah saya tetapkan. Mengikuti saja. Jadi sudah terbayang. Apa yang tertulis. Pasti akan membuat saya lebih bingung. Jadi, ya…. saya berniat menulis. Bukan membaca. Kamu?

Yogyakarta, 4 September 2010

______________________________

Ilustrasi gambar diambil dari SINI

Komentar di Kompasiana:

Komen saya ingin menulis, saya menulis

6 comments on “Saya ingin menulis, saya menulis

  1. gebe ingin menulis, menyampaikan apa yang melompat – lompat setelah melihat lihat , om ody bayak blog nya hehehe salam om ody. gebe pasang blogroll disini

    🙂

    • Gebe, tadinya cuma satu, lama-lama pusing juga mengelolanya, sekarang coba dipilah-pilah berdasarkan jenis tulisannya. Untuk sementara ini ada tiga, yaitu cerpen-cerpen (Cerpen Odi), ocehan-ocehan (OCehan Odi) dan tulisan tentang persoalan anak (Anak Dunia). Blog-blog itu baru dibuat bulan Juni ini…. Makasih telah hadir terus ya, Bung Gebe… Semoga bisa saling berbagi

  2. Kamu? hem…saya ingin berkomentar saja mas. kebanyaken blog ya? haha…di bagi2 aja mas.

  3. dan saya juga ingin ikut menulis 🙂

Tinggalkan Balasan

